Phone: (0351) 452970

Email: sekretariat@pnm.ac.id

Kalender Akademik

Kuliah Lapangan di Industri Perkeretaapian PT INKA


Madiun, Pada tanggal 30 November 2018, Prodi D4 Perkeretaapian Politeknik Negeri madiun mengadakan Kuliah Lapangan di PT INKA Madiun. Sebanyak 40 mahasiswa Prodi D4 Polieknik Negeri Madiun mengikuti kuliah lapangan di PT INKA Madiun. Terdapat dua Dosen Pendamping dalam kegiatan Kuliah Lapangan ini, yaitu Wahyu Pribadi, S.ST., M.T. dan Alfi Tranggono Agus Salim, S.Si., M.T. Menindak lanjuti program kerja sama Politeknik Negeri Madiun dengan PT INKA, para mahasiswa diajak belajar langsung di PT INKA Madiun. Para mahasiswa diberikan edukasi tentang K3 dan peraturan yang ada di PT INKA. Selain itu, terdapat sesi tanya jawab antara mahasiswa Prodi D4 Perkeretaapian dengan pihak dari PT INKA Madiun. Dalam sesi diskusi/tanya jawab, Mahasiswa Prodi D4 Pekeretaapian terlihat sangat antusias untuk bertanya tentang bidang perkeretaapian.  

Dokumentasi saat pihak INKA menjelaskan jenis rel di Indonesia

 

            Selain diskusi di dalam ruangan, mahasiswa juga diajak diskusi oleh pihak PT INKA dengan cara berkeliling PT INKA. Pihak PT INKA menjelaskan tentang jenis-jenis rel yang ada di Indonesia. Selain dijelaskan tentang rel, mahasiswa juga diajak untuk melihat alur pembuatan kereta. Selain itu, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berfoto dengan kereta yang langka dan jarang terlihat pada rel umum.

 

            Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengenal industri perkeretaapian yang ada di Indonesia. Selain itu, mahasiswa dapat mengambil ilmu yang telah diberikan oleh pihak PT INKA, sehingga dapat menjadi generasi emas yang dapat memajukan Perkeretaapian Indonesia. (JAF’19)

 

Sumber: https://youtu.be/1nHqOs3TTR4